Akhirnya

 Udah 70 bulan purnama gue ga ngeblog. Inget janji di owner gue dulu? Gue janji bakal ngurusin nih blog pas gue udah punya internet dirumah. Tapi, gue gapernah punya internet dirumah gue, dari dulu hingga sekarang. Kaya slogannya ajinomoto gituh, bukan ajikakakgue ya. Tapi, gue akhirnya terstimulasi kembali buat ngepost di blog gue bagaikan pohon yang dikasi pupuk, atau bahkan bagai induk harimau ngeliat anak kecil rusa. Napsu abis. Apalagi abis ngeliat blog kakak kelas gue, namanya ryan. Itu adalah salah satu blog paling gokil yang pernah gue baca, dan inspiring, keren deh pokoknya. Nah itu asal mula perangsangan gue buat nulis blog lagi. Dan, hati gue bergolak parah bagai delima yang merekah di musim panas yang gerah, tsah tsah tsah- pas gue ngeliat blog temen gue, onel. Halo nel! :) keren asli bloglo hehe. Dan akhirnya, gue pun menulis posting ini di laptop kelas. Pake id temen gue lagi-_-. emang si gamodal, bodo amat.

 Dan, setelah setaun 2 bulan gue ga ngepost (ditambah postingan terakhir gue itu tugas komputer-_-), gue pertama tama mau ngepost tentang perjuangan gue buat ngepost. Aneh sih emang, Postception.

 Seperti yang udah gue bilang di awal, sejarah mula pengembalian gue di ranah ini adalah perangsangan. Oke, bukan bahasa yang bagus sih-_-. Tapi kepikirannya itu doang. Jadi, gue ngeliat blognya ryan itu sekitar 6 bulan lalu, dan gue pun mulai berjuang-bukan buat ngeblog, tapi mengembalikan internet dirumah gue.- Langkah- langkah mulai dijalankan, gerilya mulai ditaktiskan, gue merajuk. Merajuk ke nyokap bokap. meski struktur bahasanya aneh, gue tetep merajuk ke bokap nyokap. Gue pulang malem cuma buat ngepet ngenet, biar menekankan pentingnya internet saat ini. Biar gue gak pulang malem, taktik yang aneh, bodo amat. Sampe akhirnya 3 bulan kemudian, gue melihat secercah harapan. Di suatu malam, gue mimpi nulis blog dirumah sendiri, laptop sendiri, bahkan gue ngetik pake jari sendiri. Oke yang terakhir lebay sih(-_-)

 Tapi, gue gak mengindahkan pepatah orang2 tua. ada pepatah yang bilang, jangan berumah di tepi pantai. Eh ganyambung deng. Pokoknya, ada pepatah yang bilang kalo mimpi itu biasanya kebalikan sama kenyataan. Emang sih, gue pernah mimpi gue jalan pake tangan, dan kenyataannya gue jalan pake kaki. Yap, dan ujung-ujungnya, gue gak kunjung diberi harapan akan adanya internet dirumah. Yaudahlah, gue move on. Gue memutuskan untuk membeli buku catatan hitam kecil nan imut. Goceng harganya. Gue pun jatoh cinta sama ni buku, sampe gue bikinin lagu

Kecam diriku penuh dengan makian, cacian!
Seakan diri ini tertampar, terhempas lepas..

Buku Hitam,Pekat..Kebencian!

Beban akalku suram buram, tertekan..
Remukan hasratku, taklukan keras jiwaku..
Kau maki aku..
Buku Hitam Kebencian..Penuhi nafsuku
Buku Hitam Kebencian..Pekat,
Pekatkan Hitamku..

 Oke itu becanda, itu lirik lagu darah hitam kebenciannya Burgerkill yang kata 'Darah'nya gue ganti 'Buku.' Gak kreatif, bodo amat. Pokonya itu buku hitam gue isi kegiatan sehari- hari gue. semacam draft buat blog gitu. Tapi akhirnya sampelah gue di suatu hari yang kampret.

 Itu hari Senin, gue gak ada firasat malem harinya. Palingan gue mimpi kalo gue ngeludah di WC. Tapi, apakah mimpi ngeludah di WC bisa digolongkan sebagai firasat? engga. Paling kebalikannya kejadian sama gue. Jadi gue bakal ngisep ludah dari WC gitu. Amit- amit. So life goes on sampe pada siang harinya, gue udah membulatkan tekad gue ( btw, kenapa tekad selalu bulat yak? kenapa gak kotak? Pikirkan. ) buat ngepost pake leptop kelas abis ngebaca blognya onel disitu. Gue ngebawa laptop kelas gue dengan buas kayak anjing ngeliat hotdog. Ngeces- ngeces. sampe tibalah gue di suatu kursi. Kursi Coklat Kebencian. Dan akhirnya mendaratlah pantat gue di permukaan kursi. Asadapbujugbunengmelindringsindring, kursinya pecah!!! PECAH!!!! Gue gatau seberapa berat gue ( gue taunya massa gue yaitu 74 kg :p ) tapi masa itu kursi pecah pas gue dudukin? Emang si, itu kursi udah bergoyang Inul dari pagi, tapi yang lain juga udah dudukin gitu dan kenapa pecahnya di gue? Apakah ini bagian dari sebuah konspirasi? apakah ini pertanda bahwa Shaun the Sheep hendak menggodek-godekkan kepala buat menguasai dunia? apakah ini pertanda gue bakal jadi wanita? enggak men, engga. Gue tepis semua pikiran buruk itu dilantai. Dan gue pun bangkit dengan muka kicep(katanya), menghirup dalam-dalam udara kelas dan mulai mengetik posting di blog gue. Trying to deny my shame, and enjoy that shame, shamely.

Kursi Laknat


 2 hari kemudian, gue melanjutkan postception ini di komputer perpus yang ada internetnya, kali ini pake id wifi guru gue. Gamodal emang, bodo amat. Semoga celaka- celaka dan sejenisnya menjauh dari diri gue kedepannya, amiin.


NB: post gue sebelom yang internet-internet itu jangan dipikirin tata bahasanya ya, emang kasar banget, dan gue janji buat sedikit mengarahkan tata bahasa gue sedikit demi sedikit menjadi lebih baik. Enjoy my posts, then ! :D

0 comments:

Posting Komentar

My Instagram